Awalnya gua pikir mereka anak PKL kuliahan eh ternyata udh lulus kuliah di thn 2016 dari STAN. Gua kenal mereka semua itu pas minggu ke 3 karna sharing season nama mereka di sebut mulu kali yak awalnya gua cuman tau kk Audi, kk Irene, kk Martini soalnya mereka di sekitar gua. Mereka juga baik dan seru. Pas kak Audi roling gua rada bingung kan gua bingung nya waduh gua ama siapa apakah gua sendiri klo gua sendiri klo ada org nanya2 gua bingung. Trus kata kak Audi "di bank cowok kak Dimas & kak Rizky" dalem hati gua "2 org lah gua trus dimana yah gua ga ngapa2in dong yailah bete dong gua" eh ternyata mereka berdua terlalu sibuk jd kadang gua di loket alone-_-. Tapi yg paling sibuk yg namanya kak Rizky soalnya dia edit foto buat bener. Jadi gua di loket ama kak dimas, untung nya kak Dimas ga jutek jd gua klo tanya2 enak. Tapi pas tgl 30/31 gua lupa itu gua ilang2an abisan gua bete bgtttsss sumpah loket sepiiiiii bgtttt yaudah gua msk ke dalem gua ngobrol ama tmn gua sambil nnton goblin wkwkkwkw (parahbgtgua). Pas gua lg enak2 nnton loket 16 bunyi pas gua mau ke loket ada tmn nya kak Dimas kak Edy yaudah gua masuk lagi. Dlm hati gua "ohh ada kak Edy yaudah deh gua di dlm aja".
Ini cerita paling bodoh sumpah gua kalo inget malu bgtttttttsssssss🙈🙈🙈. Gua dgn muka polos nanya " kak misalkan aku mau print tapi yg di print awal ama akhir gimana" "caranya" "iya". Cobaaaa ituuuu gua nanya, abisan kak Audi waktu itu di save dulu makanya gua bingung dan itu pertanyaaan gua bgtttttt di otak gua akhir nya pas kak Dimas di suruh ke atas gua nyoba2. Ternyata emg disitu tempat nya klo mau atur. Gua langsung cerita ke dhea kata dhea dasar pea gua bilang " ini semua demi bu is untuk memastikan andaikan bener di save dlu gimana" omaygaddddddddddd jujur klo inget kejadian itu muka gua rasanya pengen gua umpetiiiinnnn maluuuu gua nanya itu kesannya kan gua gaptek bgt njir pengalaman yg ga enak. Awal Februari gua dan temen2 gua roling yg paling susah roling tuh Farhan ama Ikbal sumpah gua gedek battttsssss ama tuh anak ga boong gadir bgt dasar ank gatau diri tinggal nerima enak tapi susah bgt di atur. pokok nunggu beberapa hari buat dia mau pindah. Akhirnya pindah juga tuh anak karna gua sama dhea di PD (pencairan dana) dan si dea n di bank dan pas udh roling si dea ganttin bu Dewi sekertaris jadi Bank kosong dan gua gaenak bgt ama org Bank jadi gua harus bolak balik gua bingung harus bagaimana gua di PD gua nyeplit sambil mikirin aduh Bank ada antrian lg, aduh bu is sendirian gua juga gaenak ama org Bank jadinya gua harus Bank dan pd pas gua lg bantu bu is, pak Budi nyamperin gua ngomongin gua lagi gua di ksh tau ama dhea pake gua di ancem mau di bilangin bu Dewi (PD). "td lu di giniin ama pak Budi, sebenernya si Dwi dimana si Bank apa pd kok msh di bank" "dia di PD itu cuman bantuin bu is dia bu is ke repotan" "tp td saya lihat dia ga ngapai2in" padahal gua lg nunggu bu is upload ke komputer span-_-. Dan selama seminggu gua kebingungan bgtttt gua harus bagaimana gua cerita ke dhea dia respon gini "lagi lu si udh gausah ke Bank lg biar bu is aja, kan ada pak hasyim, mas Anto, mba widi" "iya siii tapi mba Widi lg sibuk dhe ama mas Anto pak hasyim selagi gua bisa bantu knp enggak gitu lho mksd gua" ampe gua curhat ke sahabat gua dan tmn sekelas gua kata sahabat gua si "duh wi gua juga bingung gimana tp klo emg lu msh bisa bantu di bank yaudah bantu aja nah tar lu jelasin ke PD klo lu lg bantuin konfirmasi gitu" (aslinya panjang tp gua ksh intinya aja). akhirnya seminggu selesai dan dea n udh balik ke Bank dan gua msh di PD duh pegel pundak gua nyeplit mulu tp ya mau ga mau harus di jalani kalo kata gua ama dhea "di nikmatin aja gausah ngedumel" wkwkkwkkw
Trus di bulan Februari kan gua print banyak bgt nah maksud gua, gua pake kertas seken aja nah gua baca di google cara hentikan printan gua tarik tuh tempat kertas nah pas gua dorong lagi ada bacaan pokoknya ada kertas nyangkut nah gua baca buka pintu bawah dan gambar nya itu di belakang gua bingung bgt akhirnya gua buka tuh bagian belakang pas gua buka ya gitu dah gua dorong tarikan kertas kok pintu nya ke buka ya gua panik bgtssss takut nya printan rusak. Eh bu Eka rada ngerti pokok nya udh bisa di tutup. Bsk nya minta anuin ama mas bakti dan bisa sungguh hati gua udh tenang wkwkwk. Tapi berkat kejadian itu gua jadi tau tentang printer deh wkwkkwkwk. Gua selesai PKL tgl 28 Februari dan gatau kenapa tiap hari terakhir pasti ada kesan bahagia iya di hari Selasa tgl 28 gua merasa ada yg berbeda dari hari biasa gatau kenapa. Tadi gua tumben bercanda2 gitu ama mba Widi ngomongin satker yg jualan make up wkkwkwk😂 terus bu is prmoin jualan nya kan bu Eka ama bu Ester beli headset yg model langsung masuk kuping gitu yg ada bantal nya nah bu Eka ngomong nya Betawi bgt kan "ni headset ntr beginian copot di dalam kuping lagi lah tar budek gua" gua ama dhea ngakak parah hahahahhaha😂 nah trus bu Ester kyk naro headset nya gitu kata bu is "ga jadi ni bu headset nya" kata bu Ester "ntr budek katanya" tambah ngakak gua ama dhea, gua bilang ama dhea "ibu percaya aja bu Eka bercanda" kata bu Eka "lg lu percaya aja apa yg gua omongin" yaudah tuh bu Eka coba headset di hp nya bu is masuk apa kagak kata bu Eka "lah kgk ada suaranya mana nih suaranya cuman tut tut tut" kata dhea "belum di nyalain kali bu lagu nya" akhirnya gua turun tangan, kata bu is "coba deh wi anuin" gua teken kan udh pas tuh, pas di buka pass hp bu is buka lagu, kt dhea "jngn bilang bnr blm di nyalain" jeng jeng ternyata bener belum di play lagu nya gua bilang aja "pantesan lagunya kgk nyala org belum di pencet" langsung gua ama dhea ngakak lagi wkwkksks😂😂 trus kata mba Widi "sabar Wii" omayyygad lucu juga mereka. Terus kita pulang jam 4 kyk biasa tepat jam 4 gua mau absen pulang sebelum pulang gua pamittt sama Bu Dewi PD ama pak Budi ama mba Widi dan bu Sukma pokoknya yg gua kenal gua salim dan pamitan. Gua terharu pas gua pamitan ama bu Sukma mata gua kyk org nahan ngantuk ya gitu dah baper dikit 😢😢 pasti bakal kangen bangettssss sama mereka semua dan insyaallah gua gak lupa sama mereka terutama org Bank karna gua sebulan di bank dan di tambah lagi gua nongkrong nya di bank jd ngobrol ya ama bu is mba Widi suka bantu konfirmasi meski gua udh ga di bank lg selagi gua bisa ya gua lakukan. Pokoknya makasih bgtttttttsssssss KPPN V ilmunya semoga kalian tetap The best "KPPN Jakarta lima, yes yes yes, treasuri treasuri yes treasuri treasuri yes ooh treasuri ooh yes" pasti bakal miss bgttt ama yel yel KPPN Jakarta V love love love KPPN V muahhhh😘😘😘
Ini pengalaman PKL gua dan tmn2 gua selama 2 bulan, Januari dan Februari. Semoga dari pengalaman ini gua jadi paham dunia luar dan berkenalan dgn org baru, orang yg umurnya di atas gua dan bisa tau dunia pekerjaan.
Thanks bgt KPPN V udah nerima kami. Makasih bu Ismaryam (ibu yg baik dan nerima gua dgn ramah, di traktir, di ksh makanan mulu wkwkwk), mba Widi (yg bimbing gua pas bulan Januari soalnya kak audi, bu is , bu sukma gada pokoknya gua di loket sendiri) pokoknya mba Widi yg bantuin gua kalo ada kendala dan posisi gua lg sendirian. Ya walaupun mba Widi awalnya rada jutek gitu tapi aslinya baik kok. Mas Anto yg selalu setel lagu Korea jd gua di loket ga bete karna gua dengerin lagu yg dia setel. Pak Hasyim. Gua emg gak begitu akrab ama mas Anto&pak hasyim.
Goodbye see you soon. Semoga kami bisa seperti mereka.
Amiinn.
oya gua pengen share di bulan Januari gua melakukan dosa besar. sumpah dan gua harus nebus dosa itu setelah kelar PKL harus (ngomong doang lu🙀🙀)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar